Pengaruh Komunikasi Bisnis Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pondok Service Handphone Makassar Ponsel Kota Palopo
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi bisnis terhadap kepuasan konsumen pada Pondok Service Makassar Ponsel Kota Palopo. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data kualitatif dan data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data Sekunder. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner (Angket), wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel komunikasi bisnis tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Makassar Ponsel Kota Palopo, karena tingkat signifikansinya lebih besar dari 5%.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
AShimp, T. (2003). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran. Terpadu, Jilid I (edisi 5),Jakarta:Erlangga.
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Ed Revisi VI, Penerbit PT Rineka Cipta, Jakarta
Dewi, P. (2008), Mandiri Belajar SPSS-Bagi Mahasiswa dan Umum, Yogyakarta: Media Kom
Effendy, O.U. (2009). Komunikasi teori dan praktek. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Fandy, T. & Chandra, G. (2006), Manajemen Pelayanan Jasa, Penerbit Andi, Yogyakarta.
Guffey, M.E, Rhodes, K. dan Rogin, P. (2006). Komunikasi Bisnis. Jilid 1. Jakarta
Rubby, S.R. (2009). Pengararuh komunikasi bisnis terhadap kepuasan pelanggan pada bengkel asia jaya motor cianjur. Jurnal Ilmu komunikasi. vol 4 no 3
Ibnu, S. (2000). Pengambilan Keputusan dan Sistem Informasi .Jakarta: Bumi Aksara.
Kotler, P. (2007). Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1, PT.Indeks, Jakarta.
Kotler, P. dan Keller, K.L. (2008). Manajemen Pemasaran, Jilid 1,Penerbit Erlangga. Jakarta.
Kriyantono, R. (2010). Tekhnik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta : Kencana.
Kuswadi. (2004). Cara Mengukur Kepuasan Karyawan. Jakarta: PT ElexMedia Komputindo.
Kurniawati. (2008). Pengaruh komunikasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada KPRI. Universitas Briwijaya Malang
Mahmud. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Mulyana, D., (2013). Ilmu Komunikasi, Suatu Pengantar (Cetakan Kelimabelas). Remaja Rosdakarya. Bandung.
Purwanto, D. (2003). Komunikasi Bisnis. Erlangga: Jakarta.
Rangkuti, F. (2004). Manajemen Persediaan: Aplikasi di Bidang Bisnis, Grafindo Persada, Jakarta
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung : Alfabeta
Syamsi, (2008), Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Siswa Bimbingan Dan Konsultasi Belajar Al Qolam Bandar Lampung.
Toriq, A. (2015), pengaruh Komunikasi Pemasaran terhadap tingkat kepuasan pelanggan pada Mahasiswa Baru. Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Angkatan2014 UniversitasIslamNegeriSunan Kalijaga
Uthami. (2011). Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Yang Diterapkan Oleh Planet Pool Centre Dalam Menarik Konsumen (Studi Deskriptif tentang Strategi Komunikasi Pemasaran kafe di Yogyakarta). Skripsi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Wibowo, I.S.W., (2011). Semiotika Komunikasi: Aplikasi praktis bagi penelitian dan skripsi komunikasi. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Widjaja, H.A.W., (2010). Komunikasi (Komunikasi Dan Humas). Jakarta: PT. Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.35914/jemma.v5i1.973
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Muhammad Haekal Yunus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
Fakultas Ekonomi Universitas Andi Djemma
(P-ISSN: 2615-1871/Â E-ISSN: 2615-5850)
TERINDEKS BY:
Â
JEMMA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.