Pendampingan Sertifikasi Halal untuk Meningkatkan Daya Saing Produk UMKM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akim., Konety, N., Purnama, C., Adilla, M.H. (2018). Pemahaman Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Di Jatinangor Terhadap Kewajiban Sertifikasi Halal Pada Produk Makanan. Kumawula, 1(1), 31- 49.
Agustina, Y., Pratikno, H., Churiyah, M., Dharma, B.A. (2019). Pentingnya Penyuluhan Sertifikasi Produk Halal Untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Jurnal Graha Pengabdian. (2)1, 139- 150.
Damayanti, A., Nelyumna, Azizah, W., Lie, B.R.T. (2021). Pembukuan Keuangan Bagi UMKM Binaan Posdaya Cempaka. SULUH: Jurnal Abdimas. (3)1, 20- 26.
Gunawan, S., Juwari, J., Aparamarta, H.W., Darmawan, R., Rakhmawati, N.A. (2021). Pendampingan Berkelanjutan Sistem Jaminan Halal Bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sewagati. (5)1, 8- 14.
Halim, A. (2020). Pengaruh Pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Mamuju, GROWTH: Jurnal Ilmiah Ekonomi Pembangunan. Vol.1 No.2, 158- 172.
Hartono, D.D. (2014). Faktro- Faktor Yang Mempengaruhi Perkembangan UMKM di Surakarta. Jurnal Bisnis & Manajemen. (14)1, 15- 30.
Lahamid, Q., Nurlasela. (2018). Hambatan dan Upaya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kreatif Berbasis Syariah di Kota Pekanbaru. Sosial Budaya. (15)1, 28- 38.
Rachman, S. (2016). Analisis Pengaruh Perkembangan Usaha Kecil dan Menengah Sektor Manufaktur Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Kota Makasssar. Ad’ministrare. (3)2, 71- 82.
Rokhmah, B.E., Yahya, I. (2020). Tantangan, Kendala dan Kesiapan Pemasaran Online UMKM Di Desa Nglebak Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Filantropi: Jurnal Manajemen Zakat dan Wakaf. (1)1, 20- 31.
Rerung, R.R. (2018). Analisis dan Perancangan Sistem Pendukung Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Pekommas. (3)1, 19- 30.
Sofyan, S. (2017). Peran UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Dalam Perekonomian Indonesia. Bilancia. (11)1, 33- 64.
Wahyuni, H.C., Putra, B.I., Handayani, P. (2021). Maulidah, W.U. 2021. Risk Assessment and Mitigation Strategy in The Halal Food Supply Chain in The Covid-19 Pandemic. Jurnal Ilmiah Teknik Industri, 20(4), 1-8.
Zulkarnain M. (2014). Tapping into the Lucrative Halal Market: Malaysian SMEs Perspective. International Journal of Business and Innovation. (1)6, 12-22.
DOI: http://dx.doi.org/10.35914/tomaega.v6i1.1271
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Hana Catur Wahyuni, Puspita Handayani, Titis Wulandari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
LPPM Universitas Andi Djemma, (P-ISSN: 2622-6332/ E-ISSN: 2622-6340),
Email: tomaega.unanda@gmail.com/ CP: 082188150380
TERINDEKS BY:
Â
To Maega is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.